You are here: Informasi Berita PNS Distan DIY dan BKPP DIY Kenakan Pakaian Adat Jawa, Peringati Hari Keistimewaan DIY
 
 

PNS Distan DIY dan BKPP DIY Kenakan Pakaian Adat Jawa, Peringati Hari Keistimewaan DIY

E-mail Cetak PDF

Distan-PI. Bertempat di Halaman Dinas Pertanian DIY, pada Rabu (31/8) seluruh pegawai lingkup Dinas Pertanian DIY dan BKPP DIY mengikuti apel dengan memakai pakaian adat tradisional Jawa “Gagrag Ngayogyakarta”. Hal ini dikarenakan untuk memperingati disahkannya Undang-Undang Keistimewaan Yogyakarta. Bertindak sebagai Inpektur apel Kepala BKPP DIY Ir. Arofa Noor Indriani, M.Si.

 

Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan Yogyakarta telah berumur 3 tahun. Oleh karena itu, pada tanggal 27 Agustus 2015 diterbitkan surat edaran Gubernur DIY Nomor 033/8681 Tahun 2015 yang ditandatangani Sekda DIY atas nama Gubernur DIY yang ditujukan kepada instansi yang berkedudukan di DIY, Inspektur/kepala badan/dinas/biro/direktur RS Grhasia/Sekretaris DPRD/Satuan Pol. Pamong Praja/ Unit Pelaksana Teknis/LTD di lingkungan Pemda DIY.

Dalam Undang-Undang Keistimewaan berisi 16 bab dan 51 pasal dimana terdapat lima aspek keistimewaan yaitu, mekanisme kelembagaan pemerintah DIY, mekanisme pengisian jabatan kepala daerah DIY dengan penetapan di DPRD, bidang tata ruang, bidang pertanahan, dan bidang kebudayaan.(Admin)