Rapat Akselerasi Sergap D.I. Yogyakarta

DPKP-DIY. Bertempat dikantor Bulog divre D.I. Yogyakarta, Rabu (30/1) dilaksankan rapat koordinasi serap gabah/beras petani Tahun 2019. Rapat dipimpin oleh Plt. Kadivre Yogyakarta  Unggul Tri Sunu dan dihadiri oleh Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Dr.Ir.Riwantoro,MM, Kepala BPTP DIY Dr. Joko Pramono,MP., Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir. Sasongko, M.Si perwakilan Komandan Korem 072 serta perwakilan dari Komando Distrik Militer (Kodim) se-DIY,Kedu dan Banyumas.
Pada pertemuan tersebut disampaikan bahwa target Sergap BULOG Januari-Maret 2019 disepakati sebesar 1.457.349 juta ton beras dengan fokus di 12 Divre sentra (Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, NTB, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan) yaitu Januari 19.043 ton, Februari 517.900 ton, Maret 920.406 ton. Sedangkan target Divre DIY Januari-Maret sebesar 75.469 ton dengan rincian januari 1.895 ton, februari 26.592 ton, maret 75.469 ton.

Beberapa Strategi pengadaan 2019 adalah Mitra Kerja Pengadaan BULOG saat ini tidak hanya terdiri dari petani/Gapoktan, Koperasi, mitra penggilingan, perusahaan BUMN/BUMD, TNI, swasta.Namun Perseorangan dapat menjadi mitra BULOG. Subdivre dan Gudang melakukan pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu, Pro aktif melakukan kunjungan ke Petani, Gapoktan, Penggilingan, perorangan atau lembaga lain yang berpotensi menjadi pemasok.
Secara rutin berkoordinasi dengan pemasok yang sudah terdaftar untuk berkomitmen mengingkatkan pasokan gabah/beras. Selesai pertemuan dilanjutkan kunjungan ke Gudang Bulog DIY

... DISTAN GMAP ...