Sekda DIY Buka Hari Krida Pertanian 2018

Distan-PI. Pada Senin (4/6) Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Ir. Gatot Saptadi didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian DIY Ir. Sasongko, M.Si secara resmi membuka Pameran Hari Krida Pertanian Tahun 2018 (HKP Tahun 2018) di halaman kantor Dinas Pertanian DIY Jalan Gondosuli Nomor 6 Yogyakarta. Tema pada HKP Tahun 2018 ini adalah “Dengan Semangat Hari Krida Pertanian Kita Tingkatkan Penguasaan Teknologi dan Inovasi Petani Menuju Kemandirian dan Kedaulatan Pangan”.

 

Sebanyak 45 stan pameran lebih ikut berpartisipasi memeriahkan HKP Tahun 2018 ini, diantaranya Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan DIY, Dinas Pertanian Kabupaten dan Kota se-DIY, perbankan pemerintah se-DIY, Aspartan DIY, KTNA DIY, mitra Dinas Pertanian DIY, Bulog Divre Yogyakarta dan lain-lain. Pameran ini akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 4 – 8 Juni 2018. Stand pameran diisi antara lain sembako yang harganya dibawah harga pasar, produk olahan pertanian berasal dari kelompok binaan dinas terkait, penukaran uang persiapan lebaran, daging sapi, alat dan mesin pertanian, dan lain-lain.

Pameran buka dari pukul 08.00 – 14.00 WIB. Pada kesempatan tersebut Ir. Gatot Saptadi berkesempatan untuk meninjau stan-stan pameran yang ikut berpartisipasi dan menyerahkan paket bina lingkungan kepada masyarakat sekitar Dinas Pertanian DIY. (Admin)

... DISTAN GMAP ...