Seksi Sarana dan Prasarana Produksi Peternakan

Kepala Seksi : Ir. Hermani Subagyo (NIP. 19591030 198701 1 002)
Nomor telepon : (0274) 511-001
Alamat e-mail : distan@jogjaprov.go.id

Seksi Sarana dan Prasarana Produksi Peternakan mempunyai tugas menyelenggarakan bimbingan, fasilitasidan pengembangan sarana dan prasarana produksi peternakan.

Untuk melaksanakan tugas di atas, Seksi Sarana dan Prasarana Produksi Peternakan mempunyai fungsi:

  1. Penyusunan program Seksi Sarana dan Prasarana Produksi Peternakan.
  2. Penyusunan petunjuk pelaksanaan/teknis pengembangan sarana prasaranan produksi peternakan, kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner.
  3. Pemantauan, identifikasi dan inventarisasi kebutuhan alat dan mesin peternakan serta kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner.
  4. Penerapan standar mutu, pembinaan dan pengawasan standar mutu dan standar teknis alat dan mesin peternakan serta kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner.
  5. Penerapan pedoman pengawasan produksi, peredaran, penggunaan dan pengujian alat dan mesin peternakan serta kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner.
  6. Pembinaan dan pengawasan rekayasa dan pemeliharaan alat dan mesin peternakan serta kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner.
  7. Pembinaan pengembangan sarana prasarana, kelembagaan peternakan, kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner.
  8. Pelaksanaan bimbingan pemanfaatan air untuk usaha peternakan serta kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner.
  9. Pemantauan dan evaluasi pengembangan teknologi optimalisasi pengelolaan pemanfaatan air untuk usaha peternakan serta kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner.
  10. Pengelolaan data dan penyiapan pedoman sarana dan prasarana produksi peternakan.
  11. Pelaksanaan evaluasi dan penyusunan laporan kegiatan Seksi Sarana dan Prasarana Produksi Peternakan.
... DISTAN GMAP ...