Teknologi Terbaru Di Pertanian

Mesin Granulator adalah mesin pembuat butiran-butiran pada bidang pertanian. Dengan teknologi terbaru ditahun kuda ini, mesin ini dapat bekerja dengan cepat dan otomatis dalam melakukan melakukan proses granulasi atau proses pembuatan butiran. Gulumator juga cocok di aplikasikan dalam bidang : Mesin pembuatan butiran kacang telur seperti yang sudah diterapkan adalah pembuatan kacang telur dua kelinci dan kacang atom, kemudian ada juga yang mengaplikasikanya sebagai mesin pembuatan butiran pakan ikan seperti yang sudah diterapkan dalam pembuatan pakan ikan lele, nila maupun ikan hias. Mesin ini juga sangat berpengaruh ditahun ini dalam pembuatan butiran pupuk.

Cara kerja mesin ini seperti cara kerja molen yang berputar tetapi mesin ini terbuka, bahan yang disiapkan untuk dijadikan butiran di masukan kedalam wadah mesin granulator ini dan selanjutnya hidupkan mesin, secara otomatis mesin ini akan berputar. Bahan yang dimasukan tadi secara otomatis dan cepat akan menjadi butiran karna didalam wadah mesin ini terdapat dua alat yang berfungsi untuk menjadikan butiran-butiran.
Perlu diketahui juga mesin ini mampu membuat butiran dengan kapasitas 650-700 Kg/jam dengan Ø pan 2000Mm, Ø Poros 50 Mm, Ø Pulley Motor 72 Mm, Ø Pulley Reducer 200 Mm. Mesin ini digerakkan dengan teknologi dinamo listrik 1PK, dengan tegangan 750 Watt dan menggunakan teknologi motor bensin dengan dimensi mesin 1700 x 2310 x2590 Mm. Mesin ini juga menggunakan rangka UNP80 dengan tebal plate silinder 2 Mm. Mesin Granumator mempunyai kemiringan 50 °.

sumber : http://agribisnisjogja.blogspot.co.id/2014/10/v-behaviorurldefaultvmlo.html

... DISTAN GMAP ...